pembersih jamur kaca mobil

Inilah Pembersih Jamur Kaca Mobil yang Aman

Wartakota123.com – Pembersih jamur kaca mobil yang aman telah kami rankum pada artikel kali ini khusus untuk Anda, jadi jangan lewatkan informasi lengkapnya.

Jamur yang menempel di kaca depan, terutama pada kaca depan pasti sangat mengganggu. Pandangan pengemudi dan penumpang kabur saat hujan karena tertutup jamur. Bahkan saat berkendara pada malam hari, lampu dari mobil lain seringkali tampak bias. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan tentang pembersih jamur kaca mobil yang dapat anda gunakan.

Karena dibiarkan, tumpukan kerak ini semakin tebal dan membuat kejernihan kaca terganggu. Cara membersihkan jamur kaca cukup mudah, namun sebenarnya juga berisiko jika salah memilih cairan. Bagi banyak orang, membersihkan jamur pada kaca depan dengan cara menggunakan cairan pembersih yang banyak tersedia pada toko maupun warung. Inilah beberapa pembersih kaca mobil yang dapat anda pakai.

Apa Saja Pembersih Jamur Kaca Mobil yang Aman?

Glass Cleaner

Pembersih ini biasanya berupa cairan kental dan pekat. Pembersih kaca tidak hanya membersihkan kaca tetapi juga memberikan kilau yang optimal. Dengan begitu anda akan mendapatkan visibilitas yang baik serta kaca mengkilap seperti baru.

Pembersih kaca yang baik harus mampu menghilangkan minyak atau oil sekaligus membersihkan jamur yang sudah masuk ke pori-pori kaca. Bahkan sisik air yang membandel pun relatif mudah dihilangkan. Residu yang tertinggal berupa serbuk sehingga berpotensi mencemari bodi mobil.

Pembersih Kaca Akuarium

Pembersih kaca akuarium berbentuk cair dan relatif lebih mudah diaplikasikan dibandingkan pembersih kaca khusus mobil. Untuk aplikasi pembersih kaca aquarium ini tidak bisa sembarangan. Sesaat setelah menggosok kaca dengan pembersih akuarium, residu harus segera bilas dengan air.

Baca Juga :  Daftar Harga Service Radiator Mobil Lengkap

Jangan biarkan mengering pada permukaan kaca, karena pembersih aquarium ini jika sudah kering akan meninggalkan noda. Tak hanya itu, cairan ini menyebabkan rasa gatal saat terkena kulit. Saat membersihkan, sangat kami sarankan untuk melindungi diri anda dengan sarung tangan lateks.

Cairan pembersih akuarium murah dan mudah Anda temukan pada toko akuarium atau ikan hias. Secara teori, keduanya memiliki kemampuan untuk membersihkan permukaan kaca yang rusak akibat jamur tadi. Namun, pembersih jamur akuarium ini hanya boleh Anda gunakan dalam keadaan darurat.

Pasta Gigi & Alkohol Bisa Digunakan Sebagai Pembersih Jamur Kaca Mobil

Bahan rumah tangga ini hampir pasti tersedia pada rumah Anda. Memang, kombinasi pasta gigi dan alkohol tidak sebagus pembersih kaca, tetapi bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan jamur kaca. Alkohol 50-90% adalah pembersih kaca gaya lama yang masih efektif.

Sedangkan pasta gigi berwarna putih merupakan alternatif cairan pembersih yang cukup andal dalam menghilangkan jamur pada kaca. Jika kaca depan terdapat bercak air dan jamur, anda bisa langsung memadukan keduanya untuk membersihkan noda.

Pertama, bersihkan kaca dengan alkohol gosok kemudian oleskan pasta gigi pada tempat jamur yang sulit bersih. Basahi kain lembut dengan alkohol lalu gosok untuk membersihkan kaca depan dari jamur. Karena memiliki tingkat penguapan yang tinggi, alkohol cenderung cepat kering sehingga proses pembersihan memakan waktu lebih lama.

Alkohol ini tidak meninggalkan noda pada permukaan kaca. Agar lebih aman terhadap cat mobil, cukup gunakan hand sanitizer berbentuk gel. Cairan kental tentu menguap lebih lama dan sulit menetes ke tubuh.

Butiran lembut yang terkandung dalam pasta gigi dapat mengikis jamur yang membandel. Setelah kering, bilas bekas pasta gigi dengan air sambil gosok dengan kain lembut. Bilas lagi dengan air sampai bersih. Sekian ulasan tentang pembersih jamur kaca mobil pada artikel ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Mobil Listrik Tesla Model 3 Jadi Mobil Balap, Kece Juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *