Mobil Listrik Tesla

Mobil Listrik Tesla Model 3 Jadi Mobil Balap, Kece Juga!

Jakarta – Kalau BMW, Mercedes-Benz, dan Ferrari jadi mobil balap sih sudah biasa terlihat. Bagaimana jika mobil listrik Tesla Model 3 yang diajak ngebut? Ternyata dari perwajahannya sudah keren banget.
Dikutip motortrend, di tangan Turn 14 Distribution, Tesla Model 3 bakal mengikuti ajang Pikes Peak International Hill Climb 2021. Hasilnya tampang mobil listrik Tesla Model 3 berubah drastis dan menakjubkan.

Director of Marketing Turn 14 Distribution, Daryl Sampson mengatakan, dirinya sangat antusias dan senang bisa menjadi sponsor utama bagi Tesla Model 3 untuk mengikuti ajang balap ternama Pikes Peak International Hill Climb 2021.

“Turn 14 Distribution sangat senang bisa terlibat dalam proyek ini. Kami memang sangat menyukai suara dan emosi dari mesin pembakaran internal, akan tetapi kami mengakui dan mendukung pertumbuhan mobil listrik dan hybrid di pasar. Sehingga kami sangat senang dengan proyek ini,” ujar Daryl.

Dikatakan Tesla Model 3 balap ini akan dikendarai oleh Dai Yoshihara, seorang atlet balap yang telah berkompetisi dan telah mencicipi kesuksesan pada ajang balap drift, time attack, dan hill climbing ini.

Turn 14 Distribution kali ini juga bekerjasama dengan Evasive Motorsports dan Wheel Ace, untuk bisa membuktikan ketangguhan dari Tesla Model 3 yang akan bertanding di Pike Peak International Hill Climb. Berbagai modifikasi dilakukan untuk mendapatkan waktu terbaik. Sebut saja dengan tampilan eksterior yang bisa mendukung performa mobil listrik ini, baik dari penambahan sayap, suspensi yang jauh lebih stabil hingga perubahan bodi yang bisa membelah angin dengan sempurna.

Tesla Model 3 versi balap ini sudah turun di ajang Buttonwillow Raceway. Meski hanya mendapat ubahan minim, mobil ini berhasil mencatatkan rekor baru, meski tidak resmi, yakni satu menit 52,8 detik.

Baca Juga :  Andai Diskon Pajak Berlaku, CR-V Diskon Rp 70 Juta, HR-V Turun 50jt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *