Bimbel CPNS Menjamur

Bimbel CPNS Menjamur Jelang Pendaftaran, Berapa Biayanya?

Jakarta – Layanan bimbel CPNS bisa jadi opsi bagi Anda yang mau mempersiapkan diri untuk ikut seleksi CPNS. Pendaftaran CPNS dibuka Mei hingga Juni mendatang, dan tesnya berlangsung pada Juli sampai Oktober 2021.
Sederet paket ditawarkan para penyedia jasa bimbel CPNS. Bagi calon pendaftar CPNS bisa memilih paket-paket sesuai kebutuhan dan harga yang ditawarkan.

Bimbel Akses menjadi salah satu penyedia jasa layanan bimbel CPNS. Paket yang mereka tawarkan paling murah di rentang Rp 900 ribuan, berupa paket belajar mandiri.

Calon pendaftar CPNS akan mendapatkan paket video e-learning dan modul eksklusif yang diberikan oleh Bimbel Akses. Namun, tak mendapatkan sesi kelas dan diskusi bersama mentor.

“Paket mandiri juga ada, itu cuman Rp 950 ribu aja. Nanti kita kasih paket video sama soal, misal dia mau belajar dari kereta bisa aja nonton itu misalnya,” kata CEO Bimbel Akses Pratama Suharyadi ketika ditemui di kantornya, Kamis (18/3/2021).

Pratama juga menjelaskan pihaknya pun sudah menyiapkan paket eksekutif terdiri dari 24 pertemuan langsung, dan 24 pertemuan secara online. Paket ini jadi unggulan bimbel akses karena kelengkapan layanan yang diberikan. Harga yang ditawarkan memang cukup mahal, per satu paket Rp 4,3 juta.

Paket ini sudah lengkap dengan paket video e-learning, try out online, modul eksklusif, hingga layanan diskusi insentif dengan para mentornya.

“Kalau bundling eksekutif itu pertemuan jadi total 3 bulan, itu range-nya Rp 4,3 juta,” ungkap Pratama.

Ada juga dua pilihan paket reguler, calon pendaftar CPNS bisa memilih dua metode pembelajaran, mau tatap muka secara fisik atau bimbel secara online. Harga yang ditawarkan sebesar Rp 3,6 juta untuk 24 pertemuan.

Baca Juga :  Ini Syarat Lengkap buat Guru Agama di Seleksi CPNS 2021

Paket ini bisa mendapatkan layanan mirip seperti di paket eksekutif. Bedanya, hanya bisa memilih satu metode bimbel dan tidak mendapatkan video e-learning tambahan.

“Kalau reguler lebih murah, bisa pilih mau tatap muka atau online itu Rp 3,6 juta,” papar Pratama.

Bukan cuma Bimbel Akses, Bimbel Newtonsix juga memberikan paket bimbel CPNS. Setidaknya ada dua paket yang ditawarkan. Pembelajarannya dilakukan secara online dengan para mentor.

Staff Newtonsix Wahyu mengatakan pihaknya menyediakan paket seharga Rp 2,49 juta untuk 24 kali pertemuan. Paket ini sudah termasuk modul khusus, 4 kali try out, dan diskusi online dengan para mentornya.
Paket yang kedua harganya sedikit lebih mahal, Rp 2,9 juta. Bedanya, pertemuan kelas yang dilakukan bisa lebih banyak yaitu 32 kali.

“Kita ada special class harganya Rp 2,49 juta. Itu totalnya ada 24 pertemuan dan 48 pos test latihan hariannya. Yang kedua ada paket yang pertemuannya lebih banyak, itu jumlahnya 32 sesi, harganya Rp 2,9 juta,” ujar Wahyu.

Untuk daftar bimbel Akses CPNS bisa dilakukan secara online lewat website bimbelcpns.com. Pratama menjelaskan calon pendaftar diminta mengisi form registrasi setelah itu lanjut untuk melakukan proses pendaftaran hingga pembayaran.

Pratama mengatakan tidak persyaratan khusus untuk ikut bimbel CPNS, yang penting calon pendaftar sudah lulus SMA.

“Untuk biaya pendaftaran kita tidak ada, karena sudah include dengan biaya program. Jadi cukup dengan DP saja peserta sudah mendapatkan program yang diminati dan bisa ikut kelas,” ungkap Pratama.

Selain Bimbel Akses, ada juga Bimbel Newtonsix yang menawarkan layanan bimbel CPNS. Pendaftaran bisa dilakukan secara online atau mendatangi kantor Newtonsix di Bintaro.

Menurut staf Newtonsix Eka, pendaftar bimbel CPNS cukup membeli dan mengisi formulir bimbel seharga Rp 100 ribu. Setelah mengisi formulir, pendaftar bisa langsung memilih paket bimbel yang diminati dan langsung melakukan pembayaran.

Baca Juga :  Pendaftaran CPNS 2021 akan segera dibuka. Di bawah ini adalah persyaratan untuk dokumen tahun ini

“Kalau mau daftar bisa di online di website kita, atau hubungi nomor yang tertera di situ. Atau bisa langsung ke sini (kantornya), ambil formulir sambil tanya-tanya,” ujar Eka.