Cara Cek Nomor XL

Cara Cek Nomor XL Paling Mudah Berikut Ini

Wartakota123.com – Banyak masyarakat Indonesia yang memilih XL sebagai provider selulernya. Pengguna kartu perdana XL ini bisa berasal dari berbagai kalangan. Selain harganya yang terjangkau, nomor XL biasanya memiliki angka yang ‘cantik’ dan mudah untuk diingat.

Meski begitu, seringkali pengguna tidak mencatat nomor pada kontak ponsel. Akibatnya, pengguna kesulitan saat akan melakukan pengisian pulsa. Untuk mengatasi hal ini, berikut 4 cara cek nomor XL paling mudah yang bisa Anda ikuti.

Cara Cek Nomor XL Paling Gampang

  1. Cek Nomor XL Melalui Dial Up

Cara paling sederhana untuk melihat nomor yang digunakan adalah dengan memanggil kode dial up khusus pengguna XL. Para orangtua yang awam terkait gadget pun bisa menggunakan cara ini untuk melihat nomor ponselnyanjo.

Pertama, buka fitur dial up atau telepon. Lalu ketik kode dial khusus pengguna XL yakni *123*7#, klik icon panggil atau call. Pilih opsi yang akan menampilkan nomor ponsel Anda, biasanya akan tertulis ‘Detail Nomor XL Anda’. Tunggu hingga muncul tab menu selanjutnya, lalu pilih bagian ‘Cek Profile’. Terakhir, klik menu ‘Info Kartu XL-ku’ dan tunggu hingga pihak XL memberikan informasi terkait nomor ponsel yang Anda gunakan.

  1. Melalui Customer Service

Cara cek nomor XL yang selanjutnya adalah melalui customer service. Provide professional seperti XL memiliki jaringan customer service yang siap membantu para pengguna XL setiap saat. Ada dua nomor call center XL yang bisa Anda hubungi yakni 818 dan 817.

Jika Anda melakukan panggilan pada nomor 818, mesin penjawab otomatis atau IVR akan menjawab pertanyaan Anda. Setelah itu, Anda hanya perlu mengikuti instruksi dari mesin tersebut. Berbeda dengan 818, kode nomor 817 akan menyambungkan Anda dengan pihak customer service asli. Panggilan yang Anda lakukan pada 817 ini akan memakan biaya Rp350 per panggilan.

  1. Cek Nomor XL Melalui Aplikasi myXL
Baca Juga :  Cara Cek Nomor Indosat Terlengkap 2021

Ingin lebih mudah dalam mengecek nomor XL yang Anda gunakan? Melalui aplikasi myXL adalah solusinya. MyXL merupakan sebuah layanan aplikasi milik provider XL khusus untuk penggunanya. Pengguna bisa lebih mudah dalam mengakses setiap layanan milik provider ini.

Cara mengecek nomor XL melalui aplikasi ini cukup mudah untuk dilakukan. Langkah pertama adalah  mendownload aplikasi myXL melalui Playstore. Setelah berhasil login, nomor yang Anda gunakan akan berada pada bagian atas dashboard aplikasinjo.

  1. Melalui Website myXL

Cara cek nomor XL yang selanjutnya adalah melalui website myXL. Aplikasi myXL tersedia dalam versi website yang bisa diakses melalu mesin pencari. Tidak kalah dari versi aplikasi, website myXL juga sudah memiliki fitur yang canggih dan lengkap. Website ini bisa mempermudah pengguna dalam mengakses setiap layanan milik provider XL.

Pertama, kunjungi situs myXL pada browser. Setelah itu, klik menu ‘Butuh Bantuan?’ dan lakukan login menggunakan akun Facebook Anda. Selanjutnya, Anda hanya perlu mengikuti arahan yang diberikan agar bisa menemukan nomor ponsel Anda.

Nomor ponsel adalah hal penting yang harus ada pada kontak ponsel. Cara cek nomor XL diatas dapat Anda terapkan apabila sewaktu-waktu Anda lupa dengan nomor yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *