Harga Service Radiator Mobil

Daftar Harga Service Radiator Mobil Lengkap

Wartakota123.com – Daftar Harga Service Radiator Mobil perlu Anda ketahui bahwa harganya berbeda beda sesuai dengan jenis service nya atau penggantian komponen.

Radiator mobil anda mungkin mengalami masalah seperti bocor, atau sirkulasi tersumbat. Jika menemukan masalah pada radiator harus segera service, karena akan berdampak sangat fatal nantinya. Jika radiator bocor, tentunya air akan berkurang dengan sendirinya. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan tentang harga service radiator mobil.

Jika anda lupa, ada bahaya mobil bisa kepanasan karena tidak mengalami pendinginan yang optimal. Jika panas berlebih bisa berkali-kali lipat biaya yang dibutuhkan untuk membongkar mesin, lebih baik anda segera memperbaiki radiator atau membeli yang baru.

Sama halnya dengan radiator yang terlalu kotor yang membuat sirkulasi air menjadi tidak lancar, belum lagi dengan ruang untuk pendinginan air juga tidak maksimal. Efeknya hampir sama, yaitu takut kepanasan.

Seringkali bengkel reguler tempat kami service kendaraan tidak menerima service radiator, suka tidak suka kamilah yang datang langsung ke bengkel service radiator. Bisa juga melalui bengkel untuk melepas radiator terlebih dahulu, sehingga nantinya mekanik yang membawa radiator ke tukang reparasi radiator.

Karakteristik Radiator Bocor

Radiator dalam kondisi normal, bisa bertahan selama 6 bulan tanpa harus datang ke bengkel. Jika radiator bermasalah biasanya radiator akan cepat habis, biasanya dengan mengganti air radiator seminggu atau setiap hari saat berkendara.

Selain itu, ciri-ciri radiator yang rusak dapat terlihat dari kondisi radiator yang memiliki serpihan putih akibat air bercampur debu yang mengering, dan inilah titik kebocoran pada radiator. Jika kita sudah mengetahui masalah overheating karena masalah radiator yang rusak. Sebaiknya bawa ke tempat perbaikan Radiator agar kerusakan Radiator tidak semakin parah.

Baca Juga :  Inilah Pembersih Jamur Kaca Mobil yang Aman

Cara mengecek radiator bocor atau tidak, yakni tutup semua lubang radiator dengan plastik dan ikat dengan karet, kecuali lubang pembuangan air. Setelah tertutup, lalu masukkan radiator ke dalam air, namun air tidak boleh masuk ke dalam.

Berapa Daftar Harga Service Radiator Mobil?

 

Perkiraan Daftar Harga Service Radiator Mobil

Soal biaya atau biaya servis radiator, tentunya setiap bengkel memiliki tarifnya masing-masing. Belum lagi terpengaruhi oleh sulitnya melepas radiator dari mobil, perbaikan penggantian. Jadi, ini hanya perkiraan karena saya tidak tahu harga pastinya pada setiap bengkel.

Biaya Servis Radiator

Biaya servis radiator dengan rincian dibersihkan, menambal jika bocor hingga melepas dan memasang radiator ke mobil biasa memotong biaya Rp 200 ribu. Dibeberapa lokasi ada yang mematok harga Rp 250.000.

Tergantung sulit atau tidaknya menghilangkan dari mobil, dan seberapa banyak kotoran dan berapa banyak komponen yang ditambal. Kalau melepas radiator sendiri, dengan service rutin biasanya biayanya hanya sekitar 100 ribu. Bisa juga lebih murah dari itu jika tidak ada patching.

Biaya Ganti Komponen

Terkadang perlu dilakukan penggantian atau penambahan komponen, seperti pada bagian atas radiator atau pengelasan dan penambahan komponen seperti lubang inlet atau outlet radiator. Tentunya dibutuhkan biaya tambahan untuk harga komponen + biaya pemasangan.

Biaya Pembuangan Air Radiator

Terkadang kita juga ingin menguras radiator, atau sekedar mengganti air radiator dengan yang baru atau coolant. Kalau cuma ganti air radiator, biayanya cukup murah, paling banyak Rp. 30.000 untuk membeli pendingin dan Rp. 20.000 untuk mengalirkan air radiator.

Demikian ulasan tentang daftar harga service radiator mobil, semoga menjadi referensi bagi anda yang ingin service radiator. Setiap bengkel mungkin mengenakan tarif yang berbeda.

Baca Juga :  Mobil Listrik Tesla Model 3 Jadi Mobil Balap, Kece Juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *