cara mengatasi ambeien

Yuk Simak, Cara Mengatasi Ambeien dengan Ramuan Tradisional

Yuk Simak, Cara Mengatasi Ambeien dengan Ramuan Tradisional

Kini, ada beberapa cara mengatasi ambeien menggunakan ramuan-ramuan tradisional. Sehingga, Anda tidak perlu melakukan langkah operasi atau tindakan-tindakan medis terlebih dahulu. Sebab, ramuan-ramuan tradisional ini dipercaya ampuh mengatasi ambeien tanpa adanya efek samping yang membahayakan tubuh.

Untuk itu, ramuan herbal ini dipilih sebagai pengobatan alternatif bagi penderita ambeien akut. Ada beberapa bahan-bahan tradisional yang dipercaya ampuh mengatasi ambeien. Hanya saja, Anda wajib mengkonsumsi ramuan herbal tersebut secara berkala hingga menemukan jalan kesembuhan.

Cara Mengatasi Ambeien Menggunakan Ramuan Herbal Tradisional

Memang, ramuan-ramuan tradisional yang terbuat dari bahan herbal ini mengandung banyak zat-zat yang mampu dan sanggup mengatasi penyakit dalam tubuh. Salah satunya adalah ambeien.

Memang, ambeien ini sangat mengganggu ketika Anda ingin buang air besar. Oleh sebab itu, ini dia daftar ramuan tradisional yang terbuat dari bahan herbal. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu jenis tumbuhan yang kaya akan manfaat. Selain menghitamkan dan meluruskan rambut, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai obat alami mengatasi ambeien.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Silahkan ambil lidah buaya dan ambil dagingnya. Kemudian, blender daging lidah buaya dengan menambahkan sedikit madu. Silahkan minum secara teratur minimal 2 kali dalam 1 hari.

  1. Kulit Manggis

Kulit manggis juga dipercaya sebagai salah satu cara mengatasi ambeien secara herbal. Memang, kulit manggis ini dipercaya ampuh mengobati berbagai penyakit dalam tubuh. Cara penggunaan kulit manggis sebagai obat herbal ambeien ini juga cukup mudah.

Baca Juga :  Beberapa Metode Tradisional dan Modern dapat Mengatasi Anyang-anyangan

Anda hanya perlu menyediakan kulit manggis secukupnya. Lalu, keringkan di bawah sinar matahari. Kemudian, rebus kulit manggis kering. Air rebusan kulit manggis ini silahkan Anda minum. Lakukan hal tersebut secara teratur, setidaknya 2 kali dalam 1 hari.

  1. Daun Sirsak

Daun sirsak juga dipercaya sebagai obat ampuh untuk mengobati ambeien. Bahkan, kandungan daun sirsak ini setara dengan kulit manggis untuk mengatasi masalah ambeien.

Cara penggunaannya juga tidak sulit. Pertama, ambil daun sirsak 5 lembar dan air putih 2 gelas. Rebus secara bersamaan hingga air tersisa 1 gelas saja. Kemudian, minum ramuan tersebut secara rutin di pagi dan malam hari.

Tips-Tips Agar Terhindar dari Penyakit Ambeien yang Berbahaya

Memang, penyakit wasir atau ambeien ini sangat menyiksa penderitanya. Terlebih ketika Anda buang air besar. Sebab, Anda akan merasa sulit hingga sakit ketika buang air besar. Maka dari itu, Anda disarankan untuk mengetahui beberapa tips agar terhindar dari penyakit ambeien.

Tips pertama, sering-seringlah mengkonsumsi makan-makanan sehat terutama yang mengandung kadar serat tinggi. Sebab, mengkonsumsi makanan berserat menjadi salah satu cara mengatasi ambeien. Karena, kadar serat yang cukup tinggi ini membantu memperlancar Anda buang air besar.

Tips kedua, selalu mengkonsumsi air putih setiap harinya. Memang, air putih ini harus Anda konsumsi guna mengeluarkan racun dalam tubuh. Setidaknya, Anda wajib mengkonsumsi air putih sekitar 8 gelas per hari. Sebab, air putih juga dipercaya mampu memperlancar buang air besar.

Tips ketiga, jangan terlalu sering duduk dengan intensitas waktu cukup lama. Sebab, posisi duduk dengan intensitas lama ini tentu menekan anus secara berlebihan. Akibatnya, duduk terlalu lama dapat memicu munculnya ambeien.

Ambeien merupakan salah satu jenis penyakit yang muncul karena kebiasaan buruk penderitanya. Ambeien ini dikarenakan kurangnya mengkonsumsi makan-makanan sehat, jarang olahraga, dan terlalu lama duduk tanpa menggunakan alas. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk mengkonsumsi ramuan tradisional yang dibuat dari bahan-bahan herbal sebagai salah satu cara mengatasi ambeien tanpa mengandung resiko atau efek samping berbahaya.

Baca Juga :  Beberapa Metode Tradisional dan Modern dapat Mengatasi Anyang-anyangan