cara mengatasi anak muntah

Cara Mengatasi Anak Muntah Karena Masuk Angin, Dijamin Ampuh

Cara Mengatasi Anak Muntah Karena Masuk Angin, Dijamin Ampuh

Ada beberapa cara mengatasi anak muntah karena masuk angin yang dirasa ampuh dan tidak menimbulkan efek samping. Anak-anak kerap mengalami masuk angin, terlebih bagi anak Anda yang kerap bermain dibawah guyuran hujan. Oleh sebab itu, sebagai orang tua harus sigap apabila anak-anak menunjukkan gejala masuk angin.

Secara medis, masuk angin bukanlah suatu penyakit yang masuk dalam dunia kedokteran. Masuk angin adalah suatu istilah orang Indonesia yang mengalami gejala-gejala penyakit umum seperti demam, perut kembung, hingga muntah-muntah.

Umumnya, gejala tersebut disebabkan karena virus influenza. Meskipun masuk kategori penyakit ringan, para orang tua harus paham tindakan-tindakan yang harus dilakukan ketika sang buat hati menunjukkan gejala masuk angin.

Ini Dia Penyebab Masuk Angin pada Anak yang Sering di Anggap Sepele

Masuk angin pada anak ini disebabkan oleh beberapa kebiasaan sang buah hati. Sebab, anak-anak tentu sangat aktif untuk bermain di luar rumah. Terlebih, di musim penghujan ini sering kali anak Anda mengeluh ingin muntah atau perut kembung. Gejala tersebut menunjukan sang anak mengalami tanda-tanda masuk angin. Maka dari itu, ini dia penyebab masuk angin pada anak. Diantaranya adalah :

  1. Bermain Dibawah Guyuran Hujan

Penyebab pertama yakni terlalu lama bermain dibawah guyuran hujan. Hal tersebut menjadi kebiasaan yang seharusnya dilarang oleh orang tua. Sebab, bermian dibawah guyuran hujan dapat menimbulkan berbagai penyakit termasuk masuk angin.

Baca Juga :  Jangan Salah! Cara Mengatasi Perut Kembung Tepat Pada Anak

Orang tua juga harus belajar bagaimana cara mengatasi anak muntah karena masuk angin. Tujuannya, ketika sang buah hati mengalami muntah-muntah dapat segera diobati.

  1. Tidak Memakai Baju serta Menggunakan Kipas Angin

Penyebab kedua, sang buat hati kerap tidak memakai baju saat tidur dan menggunakan kipas angin dengan intensitas cukup lama. Kebiasaan buruk ini memang tidak diperbolehkan.

Sebab, sirkulasi udara yang dihasilkan oleh kipas angin yang terlalu kencang ini menyebabkan tubuh menggigil hingga menyebabkan rasa mual pada perut anak. Oleh sebab itu, hilangkan kebiasaan tersebut agar sang buah hati tetap sehat.

Panduan Lengkap Cara Mengatasi Anak Muntah karena Masuk Angin

Apabila sang buah hati mengalami perut mual dan muntah, maka sebagai orang tua wajib tahu bagaimana cara mengatasi gejala masuk angin tersebut. Anda tak perlu panik, sebab gejala masuk angin ini dapat diatasi secara mandiri dirumah. Sehingga, Anda disarankan untuk melakukan pertolongan pertama dengan melakukan beberapa hal.

Salah satunya adalah memberinya minuman hangat, seperti teh atau sari jahe hangat. Kedua jenis minuman tersebut cukup lumrah digunakan untuk mengatasi gejala masuk angin, seperti perut mual dan muntah.

Sebab, kedua jenis minuman tersebut dapat menghangatkan tubuh sang buah hati. Sehingga, meminum teh dan sari jahe hangat dipercaya dapat “mengusir” gejala-gejala masuk angin pada anak.

Selain itu, cara mengatasi anak muntah karena masuk angin lainnya adalah dengan memberikan makanan hangat seperti sup ayam. Bukan tanpa alasan mengapa Anda harus memasak sup ayam ketika sang buah hati menunjukkan gejala masuk angin, seperti mual dan muntah.

Sebab, sup ayam ini mengandung zat Potasium sebesar 22,4 mg dan zat Sodium sebesar 44,2 mg. Kedua zat tersebut adalah senyawa oralit. Sehingga, sup ayam dipercaya sebagai salah satu cara paling ampuh mengatasi mual dan muntah akibat gejala masuk angin pada anak.

Baca Juga :  Pemberian Vitamin Menjadi Satu Cara untuk Anak Susah Makan

Salah satu jenis penyakit yang banyak diderita oleh anak-anak ketika memasuki musim penghujan adalah masuk angin. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh virus influenza. Salah satu gejala yang timbul adalah rasa mual dan ingin mudah. Sebagai orang tua, Anda wajib tahu bagaimana cara mengatasi anak muntah karena masuk angin.