harga bitcoin terjun bebas

Elon Musk bikin Gegara,harga bitcoin terjun bebas menjadi 624 juta

wartakota123.com – Harga bitcoin terjun bebas. Tweet Elon Musk di Twitter kembali memengaruhi harga Bitcoin. Cryptocurrency terbesar dunia telah merosot 8% menjadi US $ 44.000 atau setara dengan Rp 624 juta.

Dikutip dari CNBC, Senin (17/5/2021) hal itu disebabkan setelah percakapan dengan Elon Musk dengan pengguna Twitter @CryptoWhale mengatakan. Akun tersebut mengatakan bahwa Tesla akan membuang sisa kepemilikan Bitcoin dan itu akan memberikan tamparan kepada penggemar Bitcoin.

“Bitcoiners akan menampar diri mereka sendiri pada kuartal berikutnya ketika mereka mengetahui bahwa Tesla membuang sisa kepemilikan Bitcoin. Dengan begitu banyak kebencian untuk @elonmusk, saya tidak akan menyalahkannya …” tulis akun tersebut.

Musk kemudian membalas tweet itu, “Itu benar.” Setelah Musk menjawab, harga bitcoin turun.

Komentar Elon Musk selalu memengaruhi pergerakan cryptocurrency. Itu juga telah menjadi pendukung besar cryptocurrency, membantu menaikkan harga mata uang digital, termasuk Bitcoin. Dalam file SEC Februari, Tesla mengungkapkan bahwa mereka telah membeli $ 1,5 miliar Bitcoin.

Perusahaan mengatakan memperoleh laba bersih $ 101 juta dari penjualan Bitcoin selama kuartal tersebut, yang membantu meningkatkan laba bersih ke rekor tertinggi pada kuartal pertama 2021. Namun, Musk tampaknya telah berbalik arah dalam beberapa minggu terakhir dengan mendukung Dogecoin, Ini adalah cryptocurrency yang terinspirasi oleh meme.

Tesla minggu lalu juga menangguhkan pembelian kendaraan bitcoin karena kekhawatiran tentang peningkatan penggunaan bahan bakar fosil dalam penambangan Bitcoin. Harga Bitcoin turun 5% dalam beberapa menit pertama setelah pengumuman Musk.

Hingga akhirnya, Elon Musk lebih mendukung fitur Dogecoin. Minggu lalu, melalui perusahaan antariksa miliknya, SpaceX, Musk membawa Dogecoin ke bulan. Perusahaan berencana meluncurkan misi DOGE-1 ke bulan. Misi berencana untuk menerima Dogecoin sebagai metode pembayaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *