Aplikasi Database Gratis Terbaik

Aplikasi Database Gratis Terbaik Cocok untuk Pemula

Aplikasi Database – Terbiasa bekerja dengan pc untuk hal bisnis? Jika begitu, kalian tentu sering mengolah informasi ataupun data, kan?

Supaya semua aktivitas itu dapat berjalan dengan mudah, kalian membutuhkan aplikasi database untuk membantu mengolah sistem berplatform data. Saat ini juga telah terdapat banyak aplikasi database yang dilahirkan dan dapat kalian maanfaatkan untuk membahu pekerjaanmu dalam mengolah informasi.

 

Apa itu Database?

 

Database merupakan kumpulan data tertata dan tidak terstruktur yang ditaruh secara sistematis dalam sesuatu pc.

Misalnya, informasi berbentuk tabel, baris, objek, query dan kode pemrograman.

Adanya database yang bagus merupakan salah satu ketentuan agar project Kamu berjalan mudah. Misalnya, project pengembangan web, aplikasi dan lainnya.

Tidak hanya itu, Kamu perlu mengatur database project dengan efisien dan berdaya guna. Salah satu caranya dengan memakai aplikasi database ataupun sistem manajemen database( DBMS).

DBMS bisa menolong Kamu untuk menginput serta mengupdate database project atau melaksanakan pemanggilan query secara lebih cepat.

Mau tahu apa saja aplikasi database terbaik dan terpopuler saat ini? Ayo, langsung saja cek ulasannya di bawah ini:

 

1. Microsoft Access

 

Diluncurkan sejak 1992, Microsoft Access jadi salah satu aplikasi database tertua di dunia. Aplikasi ini juga dapat dipakai dengan cukup gampang.

Salah satu produk Microsoft tersukses ini dapat diintegrasikan dengan SQL Server serta Azure SQL sehingga akan lebih gampang untuk mengolah data berskala besar.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat membaca bentuk Microsoft Acces, Microsoft Jet Databse Engine, Microsoft SQL Server, dan informasi lain yang mensupport pemakaian ODBC.

Karena berjalan di Cloud, aplikasi ini memungkinkanmu berbagi database dengan rekan. Ada juga fitur enkripsi untuk memastikan datamu selalu terlindungi.

2. MySQL

 

Berikutnya terdapat salah satu aplikasi database terpopuler dibandingkan aplikasi database yang lain, yakni MySQL yang bersifat open source.

Aplikasi database gratis ini didistribusikan di bawah sertifikat General Public License( GPL) alhasil siapa saja bebas untuk memakainya, geng.

Tidak hanya itu, MySQL juga bersifat jaringan sehingga dapat dipakai multi- user. Penggunaannya juga terhitung gampang dengan interface yang sederhana.

Aplikasi ini juga dapat dipakai untuk bermacam program tanpa membutuhkan spesifikasi hardware yang besar semacam pada pc dengan harga mahal.

3. TeamDesk

 

Apakah kalian mencari aplikasi database Android? Jika begitu, aplikasi bernama TeamDesk ini dapat jadi pilihan terbaik untuk kalian.

Tidak hanya buat Android, TeamDesk juga dapat dijalani di berbagai platform lain seperti iPhone, Komputer, Mac, serta Windows Phone.

TeamDesk merupakan aplikasi database online yang dapat diakses dengan mudah. Kalian juga dapat menyesuaikan data secara cepat sesuai keinginan.

Kerennya lagi, aplikasi ini juga sediakan template database untuk kalian yang tidak ingin repot membuat template sendiri dari awal.

4. Microsoft SQL Server

 

Dari namanya, kalian tentu sudah tahu kalau contoh aplikasi database ini merupakan aplikasi besutan perusahaan raksasa, Microsoft.

Bahasa pemrograman ataupun database yang dipakai pada aplikasi ini adalah Transact- SQL yang merupakan kombinasi antara SQL standar ISO atau ANSI.

Microsoft SQL Server juga mempunyai keahlian buat management user, back- up informasi, rollback, serta recovery informasi.

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengolah informasi berskala besar, dan dapat juga buat mirroring ataupun clustering.

5. Oracle

 

Oracle merupakan aplikasi database gratis yang sangat terkenal dan telah banyak dipakai orang untuk mengolah sejumlah informasi yang dimiliki.

Salah satu kelebihan yang dapat kalian nikmati dalam aplikasi ini adalah keahlian menyimpan informasi berukuran besar, apalagi sampai ukuran Tera Byte.

Pengunduhan dan penggunaannya yang mudah juga membuat Oracle sangat sesuai bagi pendatang baru yang mau berlatih hal sistem basis data.

Oracle juga bisa di- lock hingga row- level alhasil pemakaian basis informasi tetap cepat walaupun digunakan secara berbarengan pada suatu perusahaan.

 

 

Nah, itu tadi saran aplikasi database terbaik yang dapat kalian maanfaatkan untuk mengolah informasi berskala kecil ataupun besar hingga ukuran Tera Byte.

Perlu diketahui, tiap aplikasi database mempunyai keunggulan serta kekurangannya masing- masing. Jadi, pilihlah yang sangat cocok dengan kebutuhanmu, Mudah- mudahan Bermanfaat.