cara mengatasi migrain

Yuk Simak, Cara Mengatasi Migrain dengan Ramuan Herbal Alami

Yuk Simak, Cara Mengatasi Migrain dengan Ramuan Herbal Alami

Ketika Anda merasa pusing di bagian kepala sebelah, maka segera cari tahu cara mengatasi migrain dengan cepat dan aman. Sebab, migrain atau sakit di bagian kepala sebelah ini bisa saja menandakan salah satu gejala penyakit serius. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis.

Memang, Anda disarankan untuk ke dokter spesialis jika mengalami migrain. Hanya saja, penyakit yang menyerang saraf kepala ini dapat diobati dengan ramuan herbal alami. Ramuan yang terbuat dari bahan-bahan alami pilihan ini dipercaya ampuh mengatasi migrain dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

Cara Mengatasi Migrain dari Bahan-Bahan Alami Tanpa Efek Samping

Memang, penderita migrain akut ini disarankan untuk mencoba ramuan-ramuan tradisional yang terbuat dari bahan alami sebagai obat herbal. Sebab, bahan-bahan alami ini memang kaya akan vitamin dan zat baik untuk tubuh.

Sehingga, tidak ada resiko atau efek samping yang berbahaya jika dikonsumsi secara terus menerus. Maka dari itu, ini dia bahan alami yang dapat dijadikan sebagai obat herbal penyakit migrain. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Meminum Ramuan dari Sari-Sari Jahe dan Madu

Pertama, Anda dapat meminum ramuan yang terbuat dari jahe dan madu. Kedua bahan alami tersebut dapat merelaksasi tubuh, sehingga masalah migrain dapat berangsur-angsur mereda.

Cara membuatnya pun juga sangat mudah. Siapkan beberapa siung jahe. Silahkan geprek jahe tersebut dan masukkan ke rebusan air panas. Tuang ke gelas dan tambahkan madu secukupnya. Minum ramuan tersebut secara teratur, minimal 2 kali dalam 1 hari.

  1. Biji Ketumbar

Kedua, Anda dapat mengunyah biji ketumbar sebagai salah satu cara mengatasi migrain dengan cepat dan aman. Biji ketumbar ini memang mengandung zat antiinflamasi yang dapat merelaksasi pikiran Anda.

Baca Juga :  Gejala dan Cara Mengatasi Vertigo, Bukan Sakit Pusing Biasa

Sehingga, zat antiinflamasi ini dipercaya ampuh untuk meredakan stres dan migrain. Untuk penggunaannya, Anda disarankan untuk mengunyah beberapa butir saja ketika merasa gejala migrain.

  1. Menghirup Aroma Minyak Lavender

Ketiga, Anda juga dapat menghirup aroma dari minyak lavender ketika mengalami gejala migrain. Hal ini dikarenakan kandungan minyak lavender ini yang dapat membuat pikiran tenang dan rileks. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Anda cukup membuka botol minyak lavender. Kemudian, hirup aroma minyak lavender hingga gejala migrain mereda.

Beberapa Gejala-Gejala dari Penyakit Migrain yang Sering di Anggap Biasa

Mungkin beberapa orang tidak mengetahui bahwa migrain ini bukanlah sakit kepala biasa. Sebab, migrain ini bisa jadi salah satu gejala dari penyakit berbahaya seperti kanker otak. Maka dari itu, Anda tidak boleh menyepelekan penyakit migrain. Ada beberapa gejala-gejala migrain yang harus Anda ketahui.

Gejala pertama adalah munculnya rasa gelisah berlebih. Biasanya, rasa gelisah berlebih disebabkan karena rasa stres atau depresi. Selain itu, Anda juga merasa mudah dehidrasi, kerap menguap, dan leher sukar digerakkan. Tanda-tanda tersebut menjadi salah satu gejala migrain ringan.

Gejala kedua, pandangan terasa kabur karena Anda mengalami gangguan penglihatan. Selain gangguan penglihatan, Anda juga merasakan sakit kepala tak tertahankan di salah satu sisi saja. Hal ini tentu sangat menyiksa jika Anda tidak segera beberapa cara mengatasi migrain dengan ramuan herbal alami. Oleh sebab itu, segera buat ramuan herbal alami agar masalah migrain dapat segera teratasi.

Migrain merupakan penyakit dengan ciri-ciri rasa sakit di salah satu area kepala. Penyakit ini disebabkan karena rasa stres atau depresi berlebih. Maka dari itu, sangat disarankan untuk segera mengobat migrain.

Baca Juga :  Gejala dan Cara Mengatasi Vertigo, Bukan Sakit Pusing Biasa

Sebab, migrain menjadi salah satu gejala dari penyakit serius. Sehingga, Anda wajib tahu cara mengatasi migrain dengan ramuan herbal alami guna meminimalisir resiko dan efek samping berbahaya.