cara mengatasi wajah berminyak

Inilah Cara Mengatasi Wajah Berminyak Agar Terlihat Glowing Alami

Inilah Cara Mengatasi Wajah Berminyak Agar Terlihat Glowing Alami

Beberapa wanita tentu ingin terlihat cantik, maka dari itu mereka mencari tahu bagaimana cara mengatasi wajah berminyak. Sebab, wajah berminyak menjadi salah satu penyebab muka tampak kusam.

Oleh sebab itu, Anda butuh beberapa bahan alami agar wajah tampak glowing secara alami. Mungkin, beberapa wanita tertarik dengan krim-krim wajah yang dapat dibeli secara offline maupun online. Namun, tahukah Anda bahwa banyak peredaran krim wajah abal-abal yang mengandung merkuri.

Kandungan merkuri inilah yang menyebabkan iritasi dan jerawat di bagian wajah. Maka dari itu, Anda disarankan untuk menggunakan bahan alami untuk menghilangkan kandungan minyak berlebih di bagian wajah.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Menggunakan Bahan Alami

Memiliki wajah berminyak ini tentu sangat mengganggu. Sebab, terlalu banyak kadar minyak di wajah tentu membuat muka tampak kusam dan terlihat tua. Terlalu banyak kadar minyak di wajah juga menyebabkan terjadinya penuaan dini. Bila Anda ingin tampil cantik, segera gunakan beberapa cara alami yang berkhasiat untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Menggunakan Masker dari Putih Telur dan Air Lemon

Cara pertama, Anda dapat menggunakan putih telur serta air lemon untuk digunakan sebagai masker wajah. Kedua bahan alami ini sangat cocok untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah.

Cara penggunaannya pun juga sangat mudah. Pertama, siapkan putih telur dan perasan buah lemon. Campurkan kedua bahan tersebut dalam satu wadah. Lalu, oleskan campuran kedua bahan tersebut secara merata. Setelah itu, diamkan beberapa menit hingga mengering. Dan kemudian, bilas menggunakan air bersih.

  1. Buah Alpukat dan madu

Cara mengatasi wajah berminyak selanjutnya adala menggunakan buah alpukat dan madu. Kedua bahan tersebut diyakini dapat mengurangi kadar minyak berlebih di wajah.

Baca Juga :  Beginilah Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami yang Cepat

Selain mengatasi wajah berminyak, campuran buah alpukat dan madu ini juga berguna untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Cara penggunaannya pun sangat mudah.

Pertama, siapkan buah alpukat yang telah dihancurkan serta madu secukupnya. Campurkan kedua bahan tersebut. Lalu, oleskan ke wajah hingga merata. Tunggu hingga mengering, dan kemudian bilas menggunakan air bersih. Anda disarankan untuk menggunakan masker alpukat dan madu secara rutin, minimal 2 kali dalam 1 hari.

Beberapa Tips Mencegah Wajah Berminyak yang dapat Menimbulkan Bakteri

Memiliki wajah berminyak tentu sangat mengganggu. Selain dapat menimbulkan jerawat, wajah berminyak juga menyebabkan terjadinya penuaan dini. Maka dari itu, ada beberapa tips untuk mencegah kelebihan kadar minyak pada wajah.

Tips pertama, Anda disarankan untuk selalu mencuci muka dengan menggunakan sabun khusus setelah bepergian. Sebab, paparan sinar matahari langsung dapat meningkatkan kadar minyak di wajah. Oleh sebab itu, rutin mencuci muka menggunakan sabun khusus ini berguna untuk mengontrol kadar minyak.

Tips kedua, gunakan krim pelembab atau sunscreen dengan SPF tinggi guna melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari langsung ini menyebabkan adanya radikal bebas yang merusak kulit wajah.

Selain itu, radikal bebas juga menyebabkan permukaan kulit wajah mengeluarkan minyak berlebih. Untuk itu, segera gunakan beberapa cara mengatasi wajah berminyak dengan menggunakan bahan alami.

Tips ketiga, jangan pernah menyettuh wajah Anda ketika berada di luar rumah. Sebab, kuman dan bakteri yang menempel di permukaan tangan dapat menyebabkan kulit wajah terlalu berminyak. Oleh sebab itu, gunakan hand sanitizer sebelum mengusap permukaan muka Anda.

Wajah berminyak menjadi salah satu masalah yang cukup serius. Sebab, minyak di wajah dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Oleh sebab itu, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk mengontrol kadar minyak di permukaan muka. Maka, ketahui cara mengatasi wajah berminyak agar terlihat glowing secara alami.

Baca Juga :  Penyebab dan Cara Mengatasi Sesak Nafas Secara Alami